Rabu, 13 November 2013

PUSAKA LOMBOK

PUSAKA LOMBOK
Keris Naga Hitam

 

Keris ini ditemukan disebuah hutan atau kebun teman saya dilombok, ini  sebuah wangsit yang saya sempat dapatkan dalam mimpi sedang bermain dikebun dan dikejar ular naga air raksasa berwarna hitam. Mendapat mimpi itu saya sempat berpikir apa maksudnya, akhirnya mimpi ini terungkap ketika keesokan harinya teman saya yang seorang Ustad mengajak saya bermain dikebun teman yang agak jauh dari pemukiman penduduk. Setelah sampai dikebun inilah yang saya temukan, sebuah keris terbungkus kain soket yang sudah sangat lusuh dan pegangan keris dari pelapah kelapa yang sudah hancur. Jadi melihat mimpi malamnya maka inilah maksudnya. Malamnya langsung saya mandikan pas 1 suro, paginya pas saya lihat ternyata pada pesi gagang berwarna kuning keemasan, jadi bisa dikatakan pamor tindik emas, biasanya keris seperti ini adalah pegangan para sesepuh dulu yang sangat disegani dan dihormati. Yang Pasti ada maksud tertentu dibalik sesuatu ciptaan itu sendiri. Saat ini keris sedang saya carikan warangka. Keris Luk 3 atau yang biasa disebut keris Jangkung. Dan Karena mimpi Ular Naga Hitam Raksasa maka keris ini saya namakan Keris Naga Hitam.

Tombak Lang Hitam

 

Tombak ini adalah sebuah peninggalan para sesepuh Lombok dahulu, sudah sangat tua, sampai sampai pegangannya yang panjang sudah rusak dimakan usia, dan sudah diganti pegangan tombak dari Galih Pisang yang sangat hitam, biasanya dipegang para prajurit pada masa kerajaan, makanya tombak seperti rata rata banyak dipegang oleh orang tua tua dulu. Untuk mendapatkan tombak ini dari empunya sangat susah sekali sampai akhirnya saya mendapatkannya, sampai akhirnya 3 hari 3 malam setelah negosiasi saya akhirnya mendapatkannya. Dan seingat saya saya mengambil tombak ini tepat sekali malam Jum'at akhirnya dapat menjadi milik saya. Menurut pemiliknya, tombak ini sering menghilang dan tiba tiba muncul begitu saja dirumahnya. Bahkan seminggu sebelum saya kerumahnya tombak ini sempat menghilang dan sang pemilik mengira tombak sudah menghilang tak kembali, tetapi ternyata muncul lagi, dan akhirnya saat ini sudah ada ditangan saya. Yang pasti saya sangat bangga memegang pusaka sesepuh Lombok ini. Malam pertama saya membawa tombak ini kerumah memang sangat terasa kalau tombak ini memilki energi yang sangat kuat sekali bahkan karena sudah mampu menampakkan jati dirinya dihadapan saya, dan memang sesuai dengan apa yang diceritakan sang pemilik awalnya. Pegangan galih pisang biasa dimaksudkan untuk meredam hawa panas dari sebuah energi, makanya terkadang pegangannya terasa hangat jika dipegang. Bahkan tuah dari galih pisang sangat banyak dan mendapatkannya juga sangat susah kalau bukan ahlinya. Karena saat ini tombak ditangan saya maka saya namakan tombak ini dengan nama Tombak Lang Hitam.

My Contact : (+62) 087763008007.
Lalu Heri Setiawan SH. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar